Selasa, Juli 22, 2008

Kenapa Dipermasalahkan

Kenapa ya, masalah pribadi orang lain kok, dipermasalahkan?
Saya bukan tipe orang yang suka bergosip, karena saya merasa tidak enak ketika dijadikan bahan gosip. dan tidak suka dijadikan bahan gosip. Saya juga kurang suka acara gosip. Karena menurut saya, beritanya kebanyakan terlalu "lebih" atau "kurang". Tidak pernah benar. Apalagi yang dijadikan bahan gosip juga tidak mempengaruhi hidup saya. Jadi saya jarang sekali melihat acara infotainment. Kesannya malah jadi acara arisan. Gosip sana gosip sini. Sampai teman-teman saya mengatakan saya cewek yang ga normal. Hmm.. gitu ya..

Sampai pada sabtu (19/7) kemarin, saya kembali dijadikan tema gosip saat saya datang k acara doa bersama di rumah salah satu alm. sahabat saya. Bahkan saya sempat mendengar mereka mengatakan di belakang saya. "Loh, itu kan mantannya si (alm.)? Ngapain ada di sini? Kan udah ga ada hubungan lagi?"
Ada lagi yang lebih menyakitkan komen-nya. " Lhah, mantannya (alm.) kok dateng ya? Apa ga malu tuuh? Kan statusnya udah mantan, bla...bla...bla..."

Duuuh, beneran deeh orang-orang ini... Ini semakin menguatkan dugaan saya, kalo cewek ga bisa dipercaya buat pegang rahasia. Ga bisa jaga mulut dan (terutama) lidah. Hati saya sakiit sekali rasanya. Saya berpikir-pikir. Rasanya saya tidak pernah menyakiti mereka. Tapi kenapa mereka dengan teganya mempermasalahkan status saya dan alm. sahabat saya? Bukannya bagus kalo dari mantan bisa jadi sahabat? Lagipula kenapa harus malu? Saya dan sahabat saya tidak berbuat sesuatu yang mempermalukan keluarga apalagi teman-teman. Jadi kemarin hati saya jadi campur aduk antara sakit dan bingung.

Semoga saja mereka berhenti menggosipkan oranglain, apalagi sampai yang bersangkutan mendengar apa yang mereka gosipkan. Dan biar dosa mareka tidak semakin bertambah dengan mencampuri urusan orang lain.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

biarin aja lah chi. life must go on.. istilah indo-nya= biarkan anjing menggonggong (ups!), kafilah tetap berlalu.. we're still with U, key?


didiet

echi weedya mengatakan...

thanks, Diet..
;D