Selasa, September 02, 2008

Hari Penting

Penting ga siih ngerayain valentine’s day?
Kemaren, waktu saya kumpul dengan teman-teman saya, ga tau kenapa jadi ngomongin valentine’s day. Dan itu jadi topik pembicaraan yang lumayan penting di antara kami, para preman (halah..). Bukan karena jomblo (karena ada yg udah beranak-bini/udah punya cewek), tapi dari rasa penasaran (kebanyakan) para kaum adam (karena yg pada ngumpul kebanyakan kaum adam), mengapa cewek2 ngrayain hari valentine yang jelas-jelas bukan hari ultah mereka, family, sahabat, atau pacar/suami (maksa!)
Berawal dari pertanyaan iseng salah satu sobat saya (yg tentunya cowok), waktu kita lagi ngumpul-ngumpul bareng..
Dia : kenapa siih, cewek-cewek suka banget ngerayain valentine’s day? Mang penting, ya?
Saya : (sambil angkat bahu) meneketehe.. gw jg heran kenapa cewek hobi banget mikirin hal-hal kayak
begituan... Padahal, tiap hari juga penuh kasih sayang,kan? Trus, pa kabar ma hari ultah dunk?? bla,,bla,,bla... (masih ga’ nyadar juga klo saya sendiri juga cewek ;D)
Sobat yang lain : Lhah,,, Lu bukannya cewek,chi?
GEERRR.....
Jadi malu sendiri,ngejelek-jelekin kaum sendiri... padahal, biasanya saya yang paling keukeuh membela kaum saya kalo’ ada diskriminasi kaum wanita di sekitar saya (sok mendramatisir bgt!). Tapi, jujur saja, di dalam lubuk hati yang terdalam,, saya juga sering berpikir tentang ini. Karena, menurut saya sendiri, hari kasih sayang bisa tiap hari,kan? Kenapa harus 14 Februari? Apa kalo selain hari itu berarti tidak sayang? Ga juga, kan? Menurut saya, justru moment terpenting adalah, hari ultah, entah itu saat saya ultah, sahabat, atau keluarga atau saat Puasa dan Lebaran.
Itu penting buat saya.. bukan karena saya akan mendapat makan-makan gratis (kalo’ yg ultah sahabat), atau mendapat kado(kalo yg ultah saya).. tapii, ada rasa haru,, rasa di dalam diri untuk lebih bercermin, introspeksi, apa aja yang sudah terjadi selama setahun ini, apa saja perubahan sikap saya yang masih harus dibenahi untuk menjadi lebih baik lagi, atau lebih mensyukuri,, bahwa saya masih bisa merayakan lagi hari lahir saya. Tapi yang paling penting siih jadi tau juga, mana orang yg perhatian / sayang sama saya dengan memberi ucapan (atau syukur-syukur kado) kepada saya,hehe... :-D

Sedangkan, saat Puasa, rasanya beda aja dari hari-hari biasanya. Bukan karena jam kuliah jadi lebih cepat selesai, tapi auranya beda aja. Lebih islami. Demikian pula pada saat Lebaran. Saat Shalat Ied. Saya sering kali menangis diam-diam saat itu. Mensyukuri bahwa saya masih diberi kesempatan oleh Yang Di Atas karena masih bisa merayakan Lebaran bersama keluarga besar. Semoga saja tahun ini saya masih bisa merayakan kembali Hari Kemenangan bersama-sama lagi seperti Lebaran tahun lalu. Semoga..

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ha... baru nyadar ya? emang lu cewek, chi?he......



erick

echi weedya mengatakan...

hh.... sabar..sabaaaaaaaaaaaaar...
*sigh*