Jumat, Oktober 17, 2008

Kena (lagi)

Pelayanan yang memuaskan. Mungkin teorinya mudah, tapi lihat aja di lapangan. Pada beberapa perusahaan. Pelayanan itulah yang menentukan baik/buruknya mutu suatu perusahaan. Dan biasanya konsumen lah yang merasakan. Saya merasakan sendiri beberapa kali. Dan sekaligus mengingatkan saya pada kejadian seminggu lalu pada sebuah bank syariah ternama yang bertempat di Jl. Sugiyapranoto, Semarang. Saya berniat untuk transfer ke sana, karena alamat rekening teman saya hanya ada di bank tersebut. Selama ini, setiap saya ke bank untuk keperluan yang sama atau yang berhubungan dengan pelayanan, selalu ada ada petugas, entah itu security atau satpam yang sekedar menanyakan apa keperluan saya atau bahkan mengarahkan dan menjelaskan apa saja yang harus saya lakukan. Dan itu cukup membantu saya. Tapi, minggu lalu, saat ke bank syariah tersebut, saya tidak sekalipun menemukan petugas/satpam yang berjaga-jaga pada pintu masuk bank. Yang berdiri di sana hanya OB yang sedang membersihkan kaca pada pintu masuk. Saat saya bertanya kepada salah satu petugas di dekat pintu, dia hanya menunjukkan ke bagian tengah ruangan. Ya, saya tau di sana bagian teller. Tapi, bukan itu yang saya tanyakan. Dan jawabannya malah tidak menjawab pertanyaan saya. Itupun masih disambut dengan muka masam petugas teller tersebut. Sambutannya hanya di mulut. Seperti hafalan di luar kepala, tapi tanpa disertai dengan senyuman. mungkin waktu itu dia sedang berantem dengan pacarnya kali ya? Saya juga pernah bekerja pada bagian pelayanan. makanya tau juga gimana jenuhnya bekerja setiap jam, di tempat yang sama. belum lagi kalo ada masalah pribadi. Tapi yang profesional dikit doonk. Kena lagi deeh, pelayanan yang ga enak dari bank yang sama di tempat yang sama, tapi dengan orang yang berbeda. Apa ga diberi training ya, waktu mereka masuk ke situ pertama kalinya?? Sebetulnya ini masalah sepele untuk beberapa orang. Tapi, untuk saya yang baru kali ini menemui kejanggalan setelah sekian lama keluar-masuk beberapa bank, dan baru bank tersebut yang pelayanannya kurang memuaskan, membuat saya kapok untuk berurusan dengan bank tersebut lagi. Semoga ini menjadi pelajaran untuk pihak yang lain, agar konsumen tidak kecewa dan beralih ke perusahaan/bank yang lain.

>> fotonya ga nyambung ya? nyambung kok. ini diambil waktu baru keluar dari bank ituh,hehe..

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ini yg ke sananya ma gua itu ya? di bank yang covernya ijo itu bukan?hehe..


-erick-

echi weedya mengatakan...

huahaha.. yu'i boz. kalo inget itu ampe sekarang masih dongkol gua ;P