Senin, Oktober 27, 2008

Penipuan Publik

Tadi, barusan gua ambil data-data gua yang mo gua scan di deket kampus gua dan lumayan 'berkesan'. Kesan buruk, tentunya. Setau gua, tempat itu, baik pelayanan maupun kualitasnya paling bagus di seantero kampus gua. naah.. waktu gua mo ngambil hasil scan gua, yang ngelayanin masnya yang lain (bukan petugas yang waktu itu mo scan data gua. Tapi, berhubung data-data yang dicari ga ada, akhirnya si mas yang ngelayanin gua, scan datanya lagi dari awal. Gua udah mulai boring bin bete ajah. Feeling ga enak juga. Feeling gua kayaknya urusan ini bakal lama neeh.

Di tengah-tengah perjalanan scan data gua, datenglah si mas yang dulu mo scan data gua. Dan di sini lah mulai kericuhannya. Si mas itu bilang kalo gua waktu itu mo cetak foto, bukannya mo scan.
OMG... Ternyata ini feeling ga enak yang gua rasain tadi. Padahal, di notanya tertulis SCEN (tulisannya ngasal, pula!) pake tulisan cakar ayam, gitu. Dan di hasil cetakan data fotonya juga ada tulisan SCEN. Naah, si masnya yang dulu ngerasa 'ngelayanin' gua, mulai berorasi (baca:ngotot) bilang gua bilangnya mo nyetak (maksudnya gua diminta ganti rugi kerja kerasnya dia buat nyetak foto gua). Doooh.. pengen ngamuk-ngamuk aja bawaannya. Gua ga mau doonk. Secara, dari awal juga gua udah minta buat di scan doank, bukannya di cetak ato segala macem. Dan si mas yang tadi (barusan) ngelayanin gua(ownernya) akhirnya yang nengahin (dengan muka senyum2 asem), gua ga usah bayar biaya cetak. Cuma scan doank.

Yang jadi permasalahan di sini bukan karena gua pelit atau sadisme ma mereka. Sebenernya biaya cetaknya juga ga mahal kok. Tapi gua terlanjur bete aja. Dia yang salah, gua yang disuruh ganti. Ogah banget doonk. Kalo kata temen-temen gua itu sama juga penipuan publik. Coba kalo gua ga bawa nota&ga inget lagi waktu itu gua mo scan/nyetak. Waah,, si mas yang nyebelin itu makin bebas merdeka buat ngelimpahin kesalahan ke konsumen deeh.. Uch.. Jadi trauma mo ke sana lagih ;P

1 komentar:

radietya10 mengatakan...

hohoho... nindita mode on?? :D