Jumat, Desember 05, 2008

Life is STRUGGLE..

Yup.. Atau bisa juga dikatakan LIFE is TRYING. Sedih sekali saya kemarin. Karena lagi-lagi, Kota Kesayangan saya, Solo kembali menjadi berita. Berita yang tidak menyenangkan, tentu saja. Padahal, pemerintah kota Solo sedang giat-giatnya bangkit. Sedang menata kota, sebagaimana telah diberi gelar KOTA BUDAYA beberapa waktu lalu. Dan perbuatan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab berusaha mencoreng muka Solo dengan berbagai cara. Entah apa maksudnya. Padahal, oknum-oknum tersebut beberapa waktu lalu juga merupakan warga Solo. Warga asli Solo. Tidak kah mereka berpikir untuk memajukan kota mereka?

Entahlah.. Dari yang Kisruh masalah Status sebuah Benteng Tua dan akan dipugarnya benteng tersebut menjadi hotel (ini juga pernah terjadi pada LawangSewu di Semarang), Penyegelan Wilayah yang akan dijadikan syuting Film Lastri di kawasan Colomadu (karena warga tersebut menganggap, Film Lastri berusaha membangkitkan kembali G 30 S PKI yang pernah terjadi pada tahun 1965), kemudian yang baru-baru ini terjadi adalah dengan ditemukannya berkarung-karung makanan kering bekas yang dijual kembali oleh pedagang dengan harga murah. Kebayang kan, gimana seandainya makanan kering yang biasa kita konsumsi, ternyata hasil olahan dari sisa-sisa makanan bekas yang sudah dibuang??

Duuh..duuh.. sedih rasanya melihat berita-berita itu. Dan kelihatannya semakin berat saja perjuangan Walikota Solo untuk membangkitkan kembali Kota Budaya sekaligus kota Kulinernya. Masa kecil saya sering saya habiskan di kota ini. Selain karena ini adalah kota asal orang tua saya, saya memang teramat mengagumi kota ini. Auranya beda dari kota lainnya. Bahkan dengan kota Jogja, sekalipun. Dulu memang Solo belum seramai sekarang. Masih tergolong sepi dan udaranya tidak se-pengap sekarang. Belum muncul pula gedung-gedung pencakar langit yang sekarang mulai berlomba-lomba dibangun oleh para investor dari luar. Ah, tapi saya tetap merindukan kota Solo, apapun keadaannya. Cayo pak Wali! Looh,kok kayak promosi PILKADA aja ya?hehe...

Tidak ada komentar: