Kamis, Februari 12, 2009

Caleg vs Parpol (2)

Ada cerita lucu yang saya alami menjelang PEMILU yang semakin dekat, beberapa bulan lagi. Saat saya membuka Friendster saya, ada beberapa orang yang ingin masuk ke dalam daftar teman saya di Friendster. Awalnya, saya menyangka, mereka adalah teman saya yang menjadi Caleg suatu Parpol baru yang sekarang tengah naik daun atau tim sukses dari parpol baru dimana capresnya adalah seorang Sultan dari Yogyakarta. Tapi, ketika saya membuka FS saya, saya sama sekali tidak mengenal orang yang ada dalam daftar calon ‘teman’ saya. Ketika saya lihat profil beberapa orang tersebut, jelas sudah saya tidak mengenal mereka dan parpolnya pun juga berbeda dengan parpol teman saya. Lucunya, dari beberapa calon ‘teman’ tersebut terdapat caleg yang berbeda parpol, yang sepertinya berniat mencari simpatisan lewat media elektronik, seperti Friendster (atau akrab disebut FS). Dan para caleg tersebut adalah orang-orang yang menjadi wakil untuk daerah saya, yang tinggal tidak jauh dari rumah saya. Sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan terjadi perang partai/caleg di FS saya (karena di FS saya telah ada teman saya yang menjadi caleg di parpol yang berbeda), saya men-delete calon-calon ‘teman’ saya tersebut.

Sadis? Mungkin. Tapi saya juga tidak menyukai cara mereka dalam mencari simpatisan. Kalo memang berniat mencari teman, oke lah. Tapi kalo untuk kepentingan politik, maaf saja. Saya tidak setuju.

Dan ternyata para caleg tersebut tidak juga jera. Beberapa hari kemudian saat saya membuka FS saya, mereka muncul kembali dalam daftar calon ‘teman’ saya. lama-lama jadi lumayan terganggu juga. Karena, sudah dihapus, tapi mereka masih ngeyel juga mau jadi ‘teman’ saya. dan saya juga semakin ngeyel untuk menghapus mereka. entahlah, mereka masih mau jadi ‘teman’ saya atau sudah menyerah. Karena beberapa hari ini saya tidak membuka FS. Haha, maaf ya mas, om, pakde :P

2 komentar:

Anonim mengatakan...

caleg ? pemilu ? eh..emang kapan ? huehehe..gak ngamatin dunia perpolitikan sama sekali.. :D

imgar

echi weedya mengatakan...

PEMILU-nya 9 april, mas. ada rencana mau pilih partai baru? ato partai lama? ato malah golput?? :D

berasa beda aja pemilu kali ini. apalagi, tmn2ku pd ikut jadi caleg & tim sukses. sempat dimintain ikutan tim sukses beberapa partai, tapi... males,hahaha..

ga ada bakat di organisasi siih :P