Kamis, April 24, 2008

Belajar Tentang Hidup

.......
Kugerakkan langkah kaki
Dimana cinta akan bertumbuh
Kulayangkan jauh mata memandang
Tuk melanjutkan mimpi yang terputus
Masih kucoba mengejar rinduku
Meski peluh membasahi tangan
Lelah, penat tak menghalangiku
Menemukan bahagia
.........
(bait kedua lagu Sang Penghibur-nya Padi)

Tadinya males banget liat video klip-nya lagu ini..... Masa’ ada cewek jalan – jalan pake’ kebaya,dkk? Di luar negeri (kayaknya di London,ya?), pula. Kayak orang ilang aja! Tapi setelah denger lagunya di radio ..... Uuuch... kok bisa nyentuh banget ya lirik – liriknya? Ga kayak lagu – lagu lainnya yang lagi in sekarang ini.. Yang kebanyakan mengumbar romantisme is the only one in this life. Lagu ini pas banget dengan suasana hati saya saat ini yang sedang down dan sangat membutuhkan supported word. Menurut saya, lagu ini justru mencoba menceritakan tentang jalan kehidupan kita, keinginan kita, cita – cita kita, dan cara kita untuk mencoba menggapai keinginan itu. Seperti pencarian jati diri saat saya remaja dulu (jadi berasa tua:D) Coba lagu ini sudah ada dari jaman saya a-be-ge dulu ya? Paling tidak, saya tidak salah langkah... Tapi... Ah, sudahlah. Mungkin jalan hidup saya memang harus melalui itu semua. Justru dari pengalaman-pengalaman itu saya bisa belajar tentang banyak hal. Belajar tentang hidup.

Halah, kok jadi kayak judul blog ini siih? Tapi judul blog ini memang didapat dari pembelajaran saya tentang hidup kok (maksa!). Belajar tentang banyak hal dan tidak akan pernah berhenti belajar selama saya masih hidup. Pengalaman yang walaupun masih sangat sedikit tapi sangat berharga buat saya. Belajar dari pengalaman-pengalaman itu. Mencari pembenaran dan pengalaman. Betuul?

Jadi teringat dengan kata – kata presenter acara Kick Andy yang terkenal, Andy F. Noya, “ Kebahagiaan ada pada jiwa yang besyukur ”

Ya, saya bersyukur. Tepatnya, berusaha mensyukuri apa yang pernah saya alami, baik atau buruk. Walaupun dulu kenangan buruk itu terus menghantui langkah, tapi kenangan itu menjadi pelajaran yang sangat berharga agar saya tidak salah melangkah lagi. Semoga saya tidak salah melangkah lagi untuk yang kedua kalinya.. Amien.

Tidak ada komentar: