Rabu, Mei 28, 2008

1st time, donor darah

Kemaren, di fakultas saya ada donor darah.. Setelah sekian lama berkali-kali mencoba donor darah tapi ditolak terus, akhirnya kemaren saya mencoba lagi. Sempet parno juga siih. Jangan-jangan bakal ditolak lagi.. Tapi, alhamdulillah akhirnya darah saya diterima juga,hehe...

Sebenernya, niat donor darah ini bukan sekedar pengen aja. Tapi ada hal yang paling penting, yang selalu saya ingat dan kemaren saat saya tengah diambil darahnya, ingatan itu semakin kuat di benak saya. Saya teringat alm. sahabat saya. Yang meninggal karena gempa jogja 2 tahun silam. Di saat-saat terakhirnya, dia kekurangan darah. Saat itu susah sekali mencari darah yang sama dengan dia. Beberapa Rumah Sakit setempat juga menolak dia. Alasannya karena kekurangan ruangan dan tenaga medis, dsb, dsb. Sampai akhirnya dia diterima di sebuah Rumah Sakit di Solo. Di dekat rumah nenek saya. Sampai akhirnya dia meninggal. Seminggu setelah berjuang melawan sakit. Kata sahabat-sahabat saya siih, dia menunggu saya..

Saya masih ingat, saat-saat terakhir bertemu alm. sahabat saya. Dia mengajak saya untuk donor darah. Tapi, waktu itu saya habis sakit dan belum berani. Entahlah.. Mungkin itu yang membuat saya berani dan mengalahkan rasa sakit saya sewaktu ditusuk jarum suntik.

Sayang, sekarang saya tidak bisa mengatakan padanya, "Ndhi, Gw udah donor looh"...

3 komentar:

Anonim mengatakan...

yang kedua sudah ? udah lebih dari tiga bulan..

echi weedya mengatakan...

belom2... november ntar baru di ijinin ma dokter. insya allah ntar donor lagi. moga2 aja udah bisa ;)

echi weedya mengatakan...

belom2... november ntar baru di ijinin ma dokter. insya allah ntar donor lagi. moga2 aja udah bisa ;)