Rabu, Mei 21, 2008

Akhirnya, sama saja

“Apa pengertian modal itu? Banyak orang hanya menerjemahkan modal itu hanya benda yang bisa dilihat dan dihitung saja, pokoknya uang. Sebetulnya ada modal yang tidak bisa dilihat. Ini modal pegangan bagi seseorang untuk menjadi entrepreneur yaitu:
Harus mempunyai kemauan
Tekad yang bulat
Keberanian mengambil peluang. Ada sejuta peluang di luar sana termasuk di dalam badan kita sendiri
Jangan cengeng dan harus tahan banting.
Salah satu faktor saya menjadi seperti saat ini karena saya beruntung tidak mengetahui apa-apa.”

Itu salah satu ungkapan Bob Sadino pada suatu talkshow yang dipandu oleh Wimar Witoelar. Kata-kata yang sangat tajam, tegas, menusuk, tapi itu memang kenyataan yang terjadi pada orang-orang kita (baca:Indonesia) saat ini. Beberapa hari yang lalu saya browsing di internet. Niat saya tadinya adalah untuk mencari artikel untuk bahan tugas salah satu mata kuliah saya. Tapi, saat membaca artikel itu, saya jadi termenung sendiri dengan ucapan Pakde Bob (ato eyang?) tadi. Ya, inilah orang-orang kita, Indonesia kita tercinta (kata dosen saya). Selalu takut mencoba, takut gagal. Ha!!! Mana ada orang yang di atas terus?? Apalagi, dalam dunia usaha. Pasti ada saatnya berada di bawah. Masalahnya, dia bisa berada di atas lagi atau malah bangkrut, gagal total. Yah, termasuk saya juga siih. Beberapa waktu lalu, saya ditawari sahabat saya untuk berjualan pulsa elektronik. Dengan sistem deposit. Dia memberitahu cara untuk memulai usaha tersebut (mungkin juga karena tau saya doyan duit=akuntansi), dsb, dsb. Namun, sampai sekarang belum saya jalankan sama sekali.
Pengennya siih usaha, yah nambah-nambah uang buat ke warnet, buat jajan. Tapi, keinginan itu seringnya cuma jadi angan-angan. Jadi mimpi, ga jadi kenyataan karena banyak penghambatnya (halah, ngeles aja!). Tapi, saya tetap memendam keinginan itu yang akan saya realisasikan kalo’ nanti dapet uang subsidi, alias kalo uang beasiswa saya nanti sudah keluar,hehe...
Akhirnya... sama aja ;)

3 komentar:

Anonim mengatakan...

tapi sekarang udah terealisasi kan, Chi? ;)




-ryo-

echi weedya mengatakan...

yup.. thx ya.. U make my dream come true ;)

echi weedya mengatakan...

yup.. thx ya.. U make my dream come true ;)