Rabu, September 10, 2008

Gara-gara gratisan

Ga selamanya gratisan itu bikin semua orang senang. Adalah saya yang jadi dongkol gara-gara gratisan sms dari Telkomsel yang memberlakukan sms Rp. 0,-dari pukul 00.00-06.00 ke seluruh pelanggan Telkomsel sd. 26/09/08
(halah.. malah jadi iklan!).

Dan karena saya menggunakan nomor As, alhasil saya yang jadi korban dari keisengan teman-teman saya yang bernomor telkomsel. Masih mending kalo mereka cuma nanyain kabar saya di malam (menjelang pagi) buta, atau cuma menanyakan ‘lagi ngapain’. Tapi sms yang saya dapat kemaren minggu malam dari seorang teman, bikin saya lumayan dongkol juga.

Gimana, gak. Isi smsnya begini,

“inalilahi wainailaihi rojiun. Tlng ksh tw tmn yg laen. Tlh meninggal dunia sekitar jam 12 tadi. Tmn qta, sahabat tersayang qta....

ULTRAMAN.

Dibunuh oleh monster ubur2....”

Shiiitt !!! Grrrhhh !!! pengen ngamuk aja, rasanya.
Saya bukannya ga bisa diajak ketawa. Bukannya ga ngerti kalo itu cuma becanda. Tapi...
Kira-kira doong kalo becanda. Dan saya juga jadi sempet marah-marah ke temen saya, karena sms yang dia kirim. Ga tau sms saya yang kurang ‘marah’ ato gimana, tapi kayaknya teman saya itu ga sadar kalo saya marah.

Jujur, saya trauma. Ya. Trauma dengan sms semacam itu. Apalagi, yang kata-kata depannya ada kata “inalilahi wainailaihi rojiun”.

Buat saya, itu kabar berita duka. Dan buat saya, jam-jam tengah malam gitu (00.30 WIB) biasanya sms penting.

Dan yang membuat saya trauma adalah :
- orang-orang terdekat saya meninggal saat tengah malam menjelang lebaran seperti sekarang ini.
- Salah satu sahabat saya meninggal saat tengah malam seperti ini.
- Saat teman-teman saya mencoba memberitahukan hal itu (meninggalnya sahabat saya), hape saya sedang saya matikan, dan saya sedang di rumah family di luar kota. Alhasil paginya (saat subuh), saat saya baru mengaktifkan hape saya, saya baru tau tentang kabar itu disertai telepon bernada marah dari teman-teman saya itu. Sejak itu saya jadi trauma dan tidak pernah mematikan hape saya.

Tapi, setelah beberapa menit kemudian saya insyaf. Saya (mencoba) memaafkan ‘becandaan’ teman saya tadi dan berusaha melupakan kedongkolan tersebut (walau belum bisa hilang sepenuhnya). Mungkin saja dia belum pernah mengalami di telfon pagi-pagi buta dan mendengarkan opening, “inalilahi wainailaihi rojiun” dari seberang telfon.

Atau belum pernah mendapat sms berkali-kali yang berisi kabar duka saat dini hari seperti itu. Ya. Semoga dia tidak mengalami trauma seperti saya. Dan berusaha memperbaiki ‘becandaannya’ tersebut.

Ya sudahlah. Semoga tidak terjadi kedongkolan lagi yang lain.

4 komentar:

imgar mengatakan...

jarang banget manfaatin gratisan itu. baru tau bbrp hari ini malah.
btw, kartu as bagus kah ? gak ada problem ? pengen nyobain.. :D

echi weedya mengatakan...

weks.. jadi kolektor simcard duunk ;P
ya lumayan lah. aku ga bisa bilang bagus banget, soalnya kadang kalo malem sinyalnya susah. buat GPRS + MMS jg mahal. aku pake ini dari awal kulliah + karena nomerku udah sampe ke mana2 ;D
dulu AS masih bagus siih. tarif buat telpon jg dulu paling murah(kalo sekarang kayaknya saingan ma indosat),en temen2ku banyak yg pake telkomsel siih.
paling kelebihannya ada bonus gratis tengah malem itu, kalo pengen sms murah (Rp. 20'-/sms)bisa daftar ke *899#. tapi cuma berlaku dari jam 6.00-18.00 aja. setelah itu balik lagi ke tarif normal (Rp.88,-/sms).jadi apapun yg terjadi, insya allah ga bakal ganti nomer ;D

anantyo satriyo mengatakan...

yup. gw juga sebel ma sms2 ga penting kayak gitu..
yang endingnya bikin gw ga bisa tidur.
secara, gw kan sering insom kalo bangun di atas jam 12 malem ;P

echi weedya mengatakan...

itu dia yang bikin gw sebel kemaren..
;P