Rabu, September 10, 2008

Prinsip (Mahasiswa) Akuntansi




Mahasiswa Akuntansi harus berjiwa akuntansi
Bernafaskan neraca
dan bermata aktiva
Setiap transaksi adalah aliran darahnya
serta selalu berpikiran arus kas.

Jayus banget ya? Kemarin saya mendapat sms dari seorang teman. Mungkin maksud dia, ingin menghibur. Tapi kok selalu pas dengan apa yang sedang saya pikirkan ya? Saat dia mengirimkan sms ini, saya sedang berpusing-pusing ria dengan tugas salah satu mata kuliah yang diberikan dosen saya.

Tadinya udah mau emosi aja sama tugas-tugas kuliah. Susah banget siih. Mana udah ngantuk, pula. Tapi, setelah dapet sms ini, malah jadi geli sendiri. Jadi nyadar juga, akhirnya.

Jadi teringat dengan sentilan dari dosen saya, “Emang kuliah di eksak-nya ekonomi ya wajar kalo tugasnya selalu berkaitan dengan menghitung dan angka. Kalo mau kuliah yang ga ada angka dan berhitung ya kuliah aja di jurusan sastra atau sejarah.”

Bukan bermaksud merendahkan jurusan itu siih. Tapi kakak perempuan saya yang kuliah di jurusan sastra dan teman saya yang mengambil kuliah di jurusan sejarah juga mengakui kok. Mereka ga mau ketemu lagi dengan yang namanya jurnal akuntansi, kurva, kolom neraca, atau angka yang bikin pusing dan ga nafsu makan.

Hehe, sampai segitunya ya? Kalo saya sih tetep bisa ngemil dan nafsu makan tuuh. Justru kelemahan saya, kalo saya harus menghafal tokoh-tokoh bangsa beserta masa-masa perjuangannya, dan sebagainya.

Makanya, begitu dulu ada pembukaan pendaftaran mahasiswa melalui jalur SPMP (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Berprestasi, jaman dulu semacam PMDK) di kampus saya, saya bertekad untuk tidak mengambil jurusan hafalan semacam Sejarah.

Jurusan itu yang jadi momok buat saya. Kapok. Ngapalinnya sampai bikin kurang tidur dan kurang makan, hehe...

2 komentar:

anantyo satriyo mengatakan...

kalo di arsitektur/sipil, bikin kurang tidur & kurang makan,ga chi??
*tawa penuh kemenangan*

echi weedya mengatakan...

hwehehe..
*nyengir2*