Rabu, September 10, 2008

Gosip

Yuup.. saya ga suka acara gosip.. tau kan?? Beritanya yang serba ga pasti. Kalo pun pasti, pasti karena di paksain. Saya juga berusaha tidak menggosipkan orang lain, karena saya sendiri juga tidak suka digosipkan. Saya berusaha memposisikan diri sebagai korban gosip tersebut, pasti sangat mengganggu privasi seseorang. Dan pastinya menambah dosa (apalagi bulan puasa seperti ini). Biasanya saya hanya mendengarkan saja, saat ada teman saya yang menggosipkan teman lain. Misalnya saja, teman saya si A (penggosip) menceritakan bahwa hubungan si B dan si D sekarang sedang renggang. Penyebabnya adalah, katanya si B ternyata baru tau kalo si D ternyata udah punya pacar. Dan si D ga pernah ngomong ke si B. Padahal, si B udah jelas-jelas memberi perhatian lebih kepada si D....

Hukh... Katanya...

Bete banget kalo akhirnya, endingnya denger kata-kata, “katanya”.
Kata siapa?? Ga pasti banget kan? Dan yang bikin saya heran. Teman saya si A kok dengan tanpa dosanya menjustifikasi kalo temen saya si D ini kejam. Hanya karena peristiwa itu. Padahal, dia mengenal si B dan si D seperti saya juga mengenal temen-temen saya tersebut (si B dan si D). Bedanya, saya lumayan agak dekat dengan si D. Walaupun begitu, saya menganggap urusan tersebut, biarlah jadi privasi si B dan si D saja. Saya hanya tidak mau menambah dosa dan membuat kepala pusing hanya memikirkan hal-hal yang seharusnya bukan urusan saya.

Duuh, kok teman saya si A tersebut tidak memikirkan, seandainya dia yang jadi bahan gosip tersebut ya? Tadinya saya mau menyetop gosipnya, tapi...
Ah sudahlah. Biarkan saja. Mulut juga mulut dia. Kalo dosa kan dia yang dosa. Saya hanya mendengarkan dalam diam. Takutnya kalo mulut ini mulai ngomong, bisa-bisa tambah dosa dan tambah musuh, nantinya.

Tidak ada komentar: