Kamis, Januari 01, 2009

Susahnya.......

Ternyata susah banget ya jadi orang netral. Beberapa hari lalu saya sempat bermasalah dengan orang-orang terdekat saya. Orang-orang yang saya sayangi. Saya berusaha keras agar tidak memihak siapapun.

Mungkin masalah sebenarnya adalah misscommunication (ato lebih populer di sebut miskom) antara orang-orang terdekat saya. saya berusaha untuk tidak memihak si A maupun si B atau si C.

Tapi pada akhirnya tetap saja sulit sekali bagi saya untuk memutuskan jalan keluar yang terbaik. Pada akhirnya saya malah semakin pusing dengan masing-masing pihak yang (tentu saja) ingin dibenarkan. Sampai akhirnya, saya meminta bantuan pihak ke-3. sahabat saya yang berada di luar permasalahan tersebut. 1 orang sahabat laki-laki dan 1 orang sahabat wanita.

Mengapa? Karena saya ingin mengetahui masing-masing pendapat mereka dilihat dari sudut pandang yang berbeda dan ingin mengetahui benang merah dari permasalahan saya.

Akhirnya, setelah saya mengalami pergolakan batin,saya mulai sedikit bisa berpikir tenang dan bisa pelan-pelan menyelesaikan permasalahan agar 3 pihak yang sedang berseteru tidak semakin meruncing dan menjadi saling benci.

Dan sekali lagi.. berusaha menyelesaikan sebagai pihak yang netral, walaupun itu sulit untuk saya. Ya..ya.. semoga saja mereka mau mengerti keputusan saya. Karena saya tidak bisa memutuskan pihak mana yang paling saya sayangi. Karena semuanya saya sayangi.

Semoga saja mereka bisa mengerti...

Tidak ada komentar: