Kamis, Januari 01, 2009

Thanks for The High Technology..

Hahaha.. sok inggris banget ya? Yang kurang lebih artinya, makasih banget buat kemajuan teknologi di indonesia saat ini. Terutama dalam bidang telekomunikasi dan elektronik (atau biasa disebut e-technology) yang ada sekarang ini. Karena berkat kemajuan teknologi ini, saya bisa bertemu dengan para sahabat, kerabat, dan teman-teman lama (jaman saya SD) di dunia maya, walaupun saya jauh dari mereka dan tidak bertemu muka bertahun-tahun lamanya. Misalnya saja, seperti Friendster, Facebook, E-mail, YahooMessenger (YM), Meebo, dsb. Atau dunia blogger yang memudahkan saya untuk curhat, share, bila saya sedang merasa stuck atau merasa nyesek, seperti, Blogspot, Wordpress, dsb.

Seperti yang saya alami beberapa waktu lalu. Entah mengapa saya teringat dengan teman-teman semasa SD dulu. Walaupun SD saya m
asih sangat dekat dengan rumah saya. dan teman-teman saya juga masih tinggal di satu kota dan satu daerah yang sama dengan saya. tapi, ternyata tidak bisa membuat kami bisa bertemu dengan mudah. Bahkan kami tidak bisa bertemu hingga bertahun-tahun lamanya karena padatnya aktivitas kami.

Hingga akhirnya saya mencari keberadaan teman-teman saya lewat Friendster. Dan ‘pencarian’ saya ternyata membuahkan hasil. Saya dengan beberapa teman-teman SD hingga SMP mulai bisa berkomunikasi lagi. Seru-seruan lagi. Walaupun masih terbatas lewat Friendster. Bahkan, ada seorang teman saya yang dulu satu geng dengan saya (jaman dulu saya juga kenal dengan geng :D).

Awalnya malah dia sempat tidak mengenal saya. karena saya lebih cantik dari dulu kali ya?hahaha..

Bahkan hingga akhirnya dia bercerita tentang saya kepada ibundanya(karena dia begitu dekat dengan ibundanya), dan ajaibnya sang ibunda masih ingat sekali dengan saya! Saya sampai takjub. Begitu pula dengan sahabat saya yang lain sewaktu SD, bernama Iftika (panggilan rumahnya, Ik
a), yang sekarang dipanggil Chika oleh teman-teman di kampusnya.

Saya bertanya kepada ibunda saya tentang mereka. begitu pun, ibunda saya masih sangat mengingat mereka. Rumah sahabat-sahabat saya tersebut, bagaimana rupa mereka, semua masih diingat dengan jelas oleh ibunda.


Sekarang saya jadi keranjingan ‘berburu’ sahabat-sahabat lama saya. jadi ketagihan ingin mengetahui keberadaan dan kabar mereka, yang syukur alhamdulillah mereka masih mau mengenal, mengingat dan berkomunikasi dengan saya.


Jadi teringat dengan kata-kata seorang filsuf China, “engkau bisa mencari 1000 musuh dengan mudah dalam 1 hari. Namun begitu sulitnya engkau mencari 1 orang sahabat dalam sehari”..

Tidak ada komentar: