Senin, Februari 02, 2009

Caleg vs Parpol (1)

Menjelang PEMILU 2009 seperti saat ini, rasanya perang antar partai semakin ‘panas’ saja. Berbagai upaya juga dilakukan oleh para caleg untuk mencari simpatisan. Bahkan masih ada juga yang mencari simpatisan dengan suap sana-suap sini (suap uang sekian juta, pastinya). Dan yang membuat saya lumayan kaget, senior saya semasa SMP dulu, ternyata ada yang menjadi Caleg. Bayangkan saja, bila sekarang umur saya 21 tahun. Paling-paling, senior saya berumur sekitar 2 atau 3 tahun di atas saya.


Bisakah dia menjalankan mandatnya nanti bila dia terpilih menjadi anggota legislatif? Atau bahkan, dalam PILKADA di suatu daerah di Jatim, ada seorang guru yang memaksa santri-santrinya yang masih di bawah umur untuk memilih partai yang dikehendaki oleh sang guru. Apakah PEMILU akan mengalami nasib yang sama?

Entahlah.

Saya pun masih belum tau parpol mana yang akan saya pilih...

Tidak ada komentar: