Senin, September 29, 2008

Sudah Tradisi...

Sudah menjadi tradisi dalam keluarga kami setiap Lebaran tiba, pasti berkumpul di Solo. Dulu, sewaktu ibu dari ayah saya masih ada, saya pasti akan menginap satu minggu di sana. Walaupun orangtua dari ibu saya sudah meninggal, tapi pasti ada hari di mana kami menginap di sana. Entah pada Lebaran ke berapa. Rencana pada Lebaran ke-3 besok adalah berkumpul di salah satu family di Magelang (siap-siap jadi MC dadakan di acara arisan nanti) .Dan saat mudik ke Solo adalah moment terpenting untuk saya. Bukan mengharapkan angpao dari family yang lebih tua (karena dari kecil saya sudah diajarkan untuk tidak memaknai Lebaran dengan menerima pemberian angpao), tapi suasana Lebaran di sana benar-benar berbeda. Auranya berbeda dengan di Semarang. Kekeluargaannya lebih terasa. Lebih Njawani (lebih jawa), kalo kata teman-teman saya. Tapi, berhubung sekarang sesepuh sudah tidak ada, paling-paling hanya menyempatkan nyekar (ziarah)ke makam sesepuh mungkin ditambah ke makam sahabat saya, sungkem ke para tetangga di Solo, jalan-jalan ke pusat oleh-oleh, mampir ke rumah-rumah teman ayah/ibu saya, setelah itu paling-paling wiskul alias wisata kuliner,hehe.. Ayah saya jagonya nyari makanan khas Solo yang jadi langganan kami dari jaman ayah saya masih muda dulu. Haha.. malah nostalgia, jadinya. Ah, sebentar lagi akan mudik lagi. Alhamdulillah sudah berhasil melewati Lebaran tahun ini lagi. Walaupun kurang berhasil melewati puasa. Semoga, tahun depan bisa merayakan Lebaran lagi..

>> buat temen-temen yang mudik ke mana aja, hati-hati dan semoga sampai ke tempat tujuan dengan selamat..
>> jangan lupa cerita mudik dan oleh-olehnya ya ;D

2 komentar:

Anonim mengatakan...

selamat mudik.. :)

-imgar-

echi weedya mengatakan...

iya, sama2.. eh,malah udah balik dari mudik ya? haha.. sowri telat buka. coz kemaren bener2 mudik. ga ngapelin kompie ;D